NEWS
DETAILS
Minggu, 17 Sep 2023 13:27 - Asosiasi Hayati Honda Community

Kopdar Gabungan Gas Honda Bikers Day (HBD) 2023 digelar PT Hayati Pratama Mandiri (HPM) Sabtu (16/09). Honda Bikers Day merupakan Ajang silaturahmi bikers Honda terbesar di Indonesia, HBD akan digelar di beberapa pulau besar di Indonesia. HBD Regional Sumatera digelar di Pkor Way Halim Lampung (23/09), selanjutnya HBD Regional Kalimantan diadakan di Qubu Resort Pontianak, (30/09) dan HBD Regional Sulawesi akan diadakan di Lapangan Merdeka XIII Rindam Kota Tomohon (07/10). Puncaknya HBD Nasional akan diadakan di Lapangan Rampal, Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (28/10).

Untuk menyukseskan kegiatan HBD, PT HPM bersama Asosiasi Honda Sumatera Barat (AHSB) selaku Paguyuban klub dan komunitas sepeda motor honda di Indonesia mengadakan kegiatan Kopdargab Gas HBD kepada seluruh member klub dan komunitas yang tergabung di AHSB khususnya yang akan ikut serta dalam ajang silaturhami bikers terbesar di Indonesia ini. 

Indra Kesuma selaku Ketua Umum AHSB mengatakan kegiatan HBD ini  telah vacum selama 3 tahun. Alhamdulillah tahun ini bisa terlaksana dan teman-teman bikers sangat antusias untuk dapat  menghadiri gelaran terbesar untuk bikers Honda di tahun ini. 

“Melalui kopdagab ini, kami sosialisasikan kegiatan akbar komunitas Honda terbesar di Indonesia, yakni HBD. Kami mengharapkan partisipasi para anggota AHSB untuk mendukung dan ikut serta menyukseskan gelaran terbesar tahun ini” ujar Indra Kesuma.

Pada rangkaian Kopdargab Gas HBD ini terdapat beberapa kegiatan seperti penyampaian materi terkait Rangkaian Honda Bikers Day oleh PIC Community, kemudian dilanjutkan dengan pelatihan Basic Life Support atau pertolongan pertama pada kecelakaan yang dipaparkan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Sumatera Barat. Pelatihan Basic Life Support ini merupakan fasilitas yang diberikan oleh Main Dealer Hayati kepada peserta mengingat klub dan komunitas yang tergabung dalam AHSB sering melakukan perjalan touring jarak jauh terutama untuk persiapan keberangkatan menuju HBD regional Maupun HBD Nasional nantinya. 

Selain itu juga disampaikan materi Safety Riding di mana bertujuan mengingatkan kembali  para peserta akan pentingnya keselamatan berkendara dan harus peka terhadap perilaku-perlaku berkendara yang bisa menyebabkan kecelakaan. 

Pada kesempatan ini juga disampaikan materi Honda Community ID yakni terdapat perubahan dari aplikasi ke web yang akan memperjelas dan akan makin memudahkan para bikers untuk mengakses HCID. Sebagai penutup kegiatan sebagai penyermarak suasana peserta ditantang untuk menjalaskan kembali rangkuman dari materi yang disampaikan untuk mendapatkan doorprize senilai jutaan rupiah.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK