NEWS
DETAILS
Rabu, 22 Dec 2021 09:19 - Asosiasi Hayati Honda Community

Menyambut hari ibu, PT. Hayati Pratama Mandiri selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda Sumbar  kembali mengkampanyekan keselamatan berkendara kepada kaum hawa. Sebanyak lebih kurang 30 orang wanita pengguna sepeda motor terlihat antusias mengikuti pelatihan safety riding yang disampaikan oleh Dio Suryanto selaku Safety Riding Instructor PT.Hayati Pratama Mandiri. Kegiatan ini sendiri digelar di Hayati Training Center, Selasa ( 21/12).

Dengan mengusung tema The Power Of Wanita Indonesia, melalui kegiatan ini Honda Hayati mengajak kaum wanita untuk dapat memberikan pengaruh yang baik atau menjadi role model untuk seluruh wanita di Indonesia dalam berkendara di jalan raya.

Edukasi safety riding ini bertujuan untuk menimbulkan dan memupuk kepedulian akan keselamatan berkendara di jalan raya. Karena survey di lapangan membuktikan kecelakaan lalu lintas banyak terjadi  yang disebabkan dari rendahnya kesadaran akan pentingnya #cari_aMaN saat berkendara, serta faktor kondisi kendaraan yang minim perawatan serta kondisi prasarana jalan yang buruk.

“Sebelum berkendara sebaiknya kita harus terlebih dahulu memastikan kelengkapan berkendara seperti pemakaian helm yang standard yang berlogo SNI, menggunakan sarung tangan, jaket serta kelengkapan SIM dan STNK. Di samping itu kita juga mengecek kondisi motor seperti bahan bakar, tekanan angin ban dan kondisi rem” ujar Dio

Marketing Communication & Development  Manager PT.Hayati Pratama Mandiri Asri Wirawan mengatakan melalui kegiatan ini kami mengajak kaum wanita untuk dapat menerapkannya di kehidupan sehari-hari serta  juga dapat menularkan kebiasaan ini di keluarga dan lingkungan sekitar mereka.

 “Materi yang kami berikan berupa penyampaian beberapa aspek yang wajib dipahami di dalam diri pengendara terkait Awarenes Berkendara, Basic Skill Berkendara dan kampanye #Cari_Aman yang dapat mempengaruhi cara berkendara."ujar Asri Wirawan

PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan Main Dealer Sepeda Motor Honda di seluruh Indonesia turut memperkuat kampanye keselamatan berkendara melalui tagline #Cari_Aman kepada seluruh lapisan masyarakat.

Tagline #Cari_Aman merupakan bentuk kampanye keselamatan berkendara yang diusung oleh AHM dalam upaya menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda untuk ikut berkontribusi dalam kampanye keselamatan berkendara di Indonesia

“Saat ini PT.Hayati bersama dengan 26 Dealer di bawah jaringan Honda Hayati berkomitmen untuk mensosialisasikan program keselamatan berkendara ini sampai ke masyarakat. Selain mensosialisasikan ke para pelajar, sekolah dan kampus, PT.Hayati Pratama Mandiri juga gencar mensosialisasikan  keselamatan berkendara ke perusahaan, instansi pemerintah dan komunitas sepeda motor. Diharapkan dengan sosialisasi ini dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya” tutup Asri Wirawan.

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK