NEWS
DETAILS
Senin, 30 Aug 2021 12:43 - Asosiasi Hayati Honda Community

Banyaknya pengendara motor di kalangan pelajar membuat pentingnya keselamatan berkendara menjadi salah satu perhatian bagi PT.Hayati Pratama Mandiri selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda Sumbar untuk terus menggencarkan sosialisasi keselamatan berkendara kepada semua lapisan masyarakat khususnya kepada para pengguna sepeda motor di usia produktif.

 

Honda sebagai pelopor keselamatan berkendara, dengan gencar melakukan kegiatan pengenalan safety riding sebagai salah satu upaya menanamkan pemahaman, mulai dari diri sendiri hingga bisa menularkan kepada keluarga, kerabat dan teman sehingga dapat menjadi pengendara motor yang berperilaku tertib dan aman, hal ini juga secara tidak langsung dapat turut menyebarkan pesan berkendara yang baik dan aman. Tidak hanya penting #Cari_Aman, namun Cari Sehatpun wajib diperhatiakan dengan selalu konsisten menggunakan masker saat berada di luar rumah.

 

PT.Hayati Pratama Mandiri terus memperkuat komitmennya di bidang Edukasi safety riding dengan menggandeng sebanyak mungkin generasi muda agar sadar akan pentingya keselamatan berkendara di jalan raya. Untuk kegiatan edukasi kali ini PT.Hayati Pratama Mandiri menggandeng murid-murid sekolah SMA N 8 Padang, dengan harapan semakin banyak anak sekolah yang teredukasi dan paham akan keselamatan berkendara dan menularkan hal tersebut kepada teman-teman sekitar. Selasa (24/8)

 

Kegiatan Edukasi secara daring melalui Aplikasi Zoom ini dipandu oleh Dio Suryanto selaku Safety Riding Instructor PT.Hayati Pratama Mandiri diikuti oleh lebih kurang 70 peserta dari SMA N 8 Padang. Webinar ini bertujuan untuk menimbulkan dan memupuk kepedulian akan keselamatan berkendara di kalangan pelajar dan para pengguna sepeda motor. Karena survey di lapangan membuktikan, kalangan pelajar dan usia produktif sangat rentan terlibat dalam kecelakaan lalu lintas yang disebabkan dari rendahnya kesadaran akan pentingnya #cari_aMaN saat berkendara, serta faktor kondisi kendaraan yang minim perawatan serta kondisi prasarana jalan yang buruk. Di awal sesi pada edukasi ini, para peserta diberikan pre test terkait safety riding serta ditutup degan post test di akhir seminar.

 

“Sebelum berkendara sebaiknya kita harus memastikan beberapa aspek kondisi motor sebelum berkendara seperti tekanan angin ban, bahan bakar, dan kondisi rem. Dan juga kita harus memakai pakain yang sesuai standar berkendara seperti jaket, helem berstandar SNI, sarung tangan disamping itu yang terpenting juga kita harus memastikan kelengkapan dokumen seperti SIM dan STNK” ujar Dio.

 

Marketing Communication & Development Manager PT.Hayati Pratama Mandiri Asri Wirawan mengatakan dengan adanya seminar online safety riding ini kami harapkan nantinya  para peserta dapat menerapkannya di kehidupan sehari-hari serta  juga dapat menularkan kebiasaan ini di keluarga dan lingkungan sekitar mereka.

 

“Sesuai dengan filosofi Honda tentang keselamatan, Honda menghargai kehidupan manusia dengan menciptakan kendaraan dengan teknologi paling aman dan memberikan edukasi tentang keselamatan berkendara. Tidak hanya melalui teori saja namun Honda sudah berkomitmen menyediakan fasilitas pelatihan berkendara yang sudah tersedia di Sumatra dan Jawa dan terbesar di Asia Tenggara ada di Cikarang Bekasi” tambah Wira.

 

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK