NEWS
DETAILS
Jumat, 13 Apr 2018 08:45 - Asosiasi Hayati Honda Community

PT.Hayati Pratama Mandiri selaku Main Dealer sepeda Motor Honda Sumbar kembali menunjukkan komitmennya terhadap pentingnya keselamatan berkendara.  Untuk mengasah kemampuan dan keahlian berkendara di kalangan komunitas sepeda motor Honda, perwakilan dari komunitas sepeda motor Honda di Sumatera Barat kembali diperlombakan  keterampilannya dalam kompetisi Safety Riding Advisor Community tingkat Regional khusus komunitas sepeda motor Honda yang diadakan di  pelataran parkir STKIP Convention Center, Minggu ( 01/04)

Kegiatan ini diikuti sebanyak 21 peserta dari komunitas di bawah jaringan Main Dealer Hayati yakni Honda Mega Pro Club (HMPC) Padang, Honda Mega Pro Club (HMPC) Solok, Honda vario Club (HVC) Padang, Honda BeAT Street Club (HBSC) Padang, Honda Scoopy Club (HSC) Padang, Scoopy Owner Family (SOF) dan Minang CB CBR150RA (MCC). Kompetisi Safety Riding Regional Sumatera Barat dibagi menjadi 2 kategori yaitu, kategori Sport untuk laki-laki dan kategori Matic untuk perempuan dengan kendaraan yang digunakan adalah Honda CB150R Streetfire dan Honda Vario 125cc

“Pada kompetisi safety riding ini mempertandingkan beberapa keterampilan, antara lain pengereman, papan keseimbangan dan slalom course. Pada pengereman melihat kemampuan dari peserta dalam melakukan teknik dan prosedur pengereman yang benar. Sementara itu pada papan keseimbangan menguji keterampilan peserta dalam menjaga keseimbangan dengan kecepatan yang ekstra pelan namun tetap menjaga postur berkendara pada tempatnya. Sementara slalom course untuk menguji ketangkasan handling kemudi sepeda motor pada saat berbelok, menikung dan berputar arah ” ujar Rudy Ernandas selaku Instruktur Safety Riding PT.Hayati Pratama Mandiri.

Asri Wirawan, Marketing Communication & Development Manager PT.Hayati Pratama Mandiri mengatakan, “Kompetisi Safety Riding ini merupakan tindak lanjut pelatihan safety riding yang diadakan oleh PT.Hayati untuk anggota komunitas di seluruh komunitas sepeda motor Honda di Sumatera Barat. Kompetisi safety riding adalah kegiatan berupa lomba keahlian pengendalian sepeda motor yang aman dan nyaman di jalan raya.

Pada kompetisi kali ini peringkat pertama kategori sport berhasil diraih oleh Redho Ilham dari Honda Vario Club (HVC) Padang. Sedangkan untuk kategori matic diraih oleh Sinta Novera dari Honda Scoopy Club (HSC) Padang. Para pemenang ini nantinya akan mewakili PT.Hayati Pratama Mandiri di ajang kompetisi Safety Riding Nasional 2018 pada bulan Juli ini  di Pekanbaru

“Kami berharap seluruh peserta kompetisi safety riding dapat mengkampanyekan keselamatan berkendara kepada seluruh masyarakat agar dapat memberikan kesadaran bagi para pengguna sepeda motor terkait pentingnya keamanan berkendara dalam kegiatan sehari-hari yang pada akhirnya bisa mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas,” tutup Wira.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK