NEWS
DETAILS
Sabtu, 03 Oct 2015 09:56 - Hayati Honda Community

Halo bro & sist semua, Warga di beberapa provinsi di pulau Sumatera, Kalimantan hingga saat artikel ini diketik masih mengalami musibah kabut asap, kualitas udara sudah tidak bisa ditoleransi, hujan yang tak kunjung turun dan juga ancaman penyakit ISPA yang menghantui.

Beberapa aktivitas warna juga tetap berjalan walaupun terhambat berikut ini kami sajikan beberapa Tips Aman Berkendara dalam Kabut  Asap :

1.     Pakaian perlengkapan berkendara seperti jaket, helm, sarung tangan dan sepatu dan sedia Jas Hujan

2.     Kenakan masker, Penggunaan masker sangat diperlukan saat berkendara dengan motor untuk melindungi sistem pernafasan dari asap dan debu yang mungkin mengandung bahan-bahan kimia beracun.

3.     Rencanakan rute perjalanan, Ada baiknya mengamati seksama peta tujuan sebelum melakukan perjalanan ke daerah dataran tinggi. Khususnya perjalanan jauh.

4. Gunakan lampu depan, pastikan menyala bukan lampu jauh yang mengganggu dan membahayakan pengendara lain.

5. Jaga jarak 5 detik dari kendaraan lain di depan, Tujuannya, memberi waktu saat pengereman mendadak, penggunaan teknologi pengereman dengan CBS ( Combi Brake System ) dan ABS ( Anti-Lock Brake System ) sepeti yang ada pada sepeda motor Honda sangat diajurkan.

6. Jaga kecepatan konstan, Kabut / asap bisa mengganggu pandangan terhadap permukaan jalan, disarankan pengemudi tetap mempertahankan kendaraan dengan kecepatan tidak terlalu kencang dan konstan, biasanya 20-40 kmh.

7. Hindari parkir saat kabut, Jika harus berhenti, carilah tempat parkir yang jauh dari ruas jalan dan jangan lupa nyalakan lampu kota atau lampu hazard.

8. Tetap fokus, Berkendara dalam kabut butuh banyak konsentrasi. Fokus tidak hanya untuk pengendara tapi juga penumpang.

9. Pasang spion di kedua sisi,  Salah satu yang terpenting adalah memasang spion pada kedua sisi sepeda motor. Benda ini bukan hanya akan membantu Anda bermanuver saat berkendara di jalanan, namun juga dapat membantu menghindarkan Anda dari kecelakaan.

10. Jangan menggunakan telepon genggam ketika berkendara, Apabila Anda harus menggunakan telepon genggam untuk urusan yang mendesak, lebih baik Anda berhenti sejenak di pinggir jalan daripada membahayakan nyawa diri sendiri dan orang lain.

11. Jangan berkendara melawan arah, Alih-alih mencari tempat berputar, banyak pengendara motor yang lebih memilih untuk melawan arah demi mencapai tempat tujuan dengan lebih cepat. Padahal di balik efisiensi waktu tersebut, ada nyawa yang sedang dipertaruhkan.

12. Kondisi fisik yang prima, pastikan ketika akan mengendarai kendaraan tubuh anda dalam kondisi terbaik dan fit, seperti kondisi sedang dalam pemulihan setelah demam, jika tidak justru akan lebih berpotensi membahayakan anda dan orang lain.

13. Tidak perlu berkendara kecuali untuk kegiatan Rutinitas atau Pekerjaan, yang hanya berkendara untuk sekedar jalan-jalan lebih baik diminimalisir ketika cuaca berkabut Asap

So, always keep safety riding ya Guys smileyyes

(rd)

 

 

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK