NEWS
DETAILS
Senin, 17 Feb 2020 15:04 - Asosiasi Hayati Honda Community

Salam Satu HATI...
Selamat sore gaeess, salam sejahtera bagi kita semua. Musim balapan tahun 2020 telah dimulai. Berbagai iven balap dalam dan luar negeri akan segera dimulai tahun ini. Mulai dari iven balapan pasar senggol, hingga balapan kaliber dunia seakbar MotoGP.

Nah, kalau dunia punya MotoGP, di Asia kita juga punya sebuah kompetisi balapan yang mengadu skill pebalap dan keahlian para tim balap Asia termasuk dari Indonesia yakni Balapan Asia Road Racing Championship/ ARRC. ARRC sendiri merupakan balap motor yang telah belasan tahun digelar di beberapa negara Asia, termasuk salah satunya tentu saja di sirkuit legendaris negeri kita, Sentul. Namun, tahun ini merupakan tahun kedua, balap ARRC gak singgah di negeri kita.

Nah, kali ini mimin mau share, jadwal kalender balap Asia yang akan dimulai pada bulan depan. Dan tercatat ada empat negara yang bergantian menjadi tuan rumah seperti Malaysia dan Thailand yang sama-sama mendapat dua seri, dan Jepang, Australia serta China yang mendapat satu seri balapan masing-masing.

Kalender ARRC 2020, masih tanpa Indonesia gaeeesss, asli syedddih mimin gaeeesss

Pengecualian memang Indonesia yang telah dicoret sejak tahun lalu karena sirkuit Sentul yang dianggap tidak layak pakai oleh panitia ARRC. Dan tahun ini kita masih dipaksa jadi penonton, karena memang berbagai pihak di negeri ini tidak paham bagaimana menjadi tuan rumah yang layak lewat kualitas sirkuit yang akan dipakai untuk balapan.

Dan satu seri memang masih menjadi perhatian yakni seri China, yang berkemungkinan terancam dibatalkan seiring mewabahnya virus Corona di negeri bambu tersebut. Namun sampai hari ini belum ada konfirmasi resmi dari ARRC mengingat seri China memang masih 5 bulan lagi.

Nah, kira-kira siapakah yang tahun ini akan menjadi Raja Asia di empat kelas yang digelar oleh ARRC ini, kita tunggu hingga seri ketujuh berakhir nanti di pengujung tahun 2020.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK