NEWS
DETAILS
Senin, 23 Mar 2015 12:00 - Hayati Honda Community

MD. Hayati sebagai main dealer sepeda motor Honda di Sumatera Barat melakukan aksi kampanye Safety Riding On The Road. Aksi yang diadakan di jalan Bagindo Aziz Chan Padang mengundang perhatian dan antusias warga pengguna jalan yang lewat.  Kampanye safety riding on the road ini merupakan sebuah aksi kampanye di jalan dalam mensosialisasikan tentang  betapa pentingnya arti keselamatan dalam berkendara bagi pengguna jalan raya. Selama ini Honda merupakan pelopor safety riding yang selalu aktif dalam mengedukasi masyarakat tentang aturan  keselamatan dalam berkendara, khususnya pengguna sepeda motor.  Pentingnya kegiatan safety riding ini mengingat tingginya angka kecelakaan serta kematian lalu litas di jalan raya di Indonesia.

Melibatkan generasi muda, Honda yang memiliki community development juga melibatkan bikers Honda dalam kampanye ini. Hadir diantaranya komunitas dibawah naungan ke maindealeran MD. Hayati seperti HMPCI Padang (Honda Megapro Club Indonesia Chapter Padang), Honda Spacy Riders Club (HSRC), HSFCI (Honda Streetfire Club Indonesia) Sumbar, HVC (Honda Vario Club ) dari Padang, Agam, Bukittingi, dan lainnya. Kegiatan safety riding ini wajib melibatkan komunitas Honda. Hal ini dikarenakan komunitas Honda juga merupakan pelopor dalam keselamatan berkendara, sebagai brand image dan ambassador dari Honda itu sendiri.

Mengusung tema safety Indonesia atau Indonesia yang selamat, kepada pengguna jalan, MD Hayati dan komunitas Honda turun langsung ke jalan melakukan orasi tertib dengan  menggunakan atribut spanduk – spanduk serta himbauan keselamatan berkendara oleh bikers club motor Honda. Bukan hanya itu, setiap pengguna jalanan raya kepada mereka juga dibagikan leaflet buku panduan keselamatan berkendara. Kampanye on the road ini mengundang perhatian dari pengguna jalan raya, mulai dari anak – anak, dewasa hingga orang tua. Bahkan, dari orasi para bikers ini, beberapa pengguna sepeda motor yang lupa untuk meng-klik helmya, spontanitas kembali memasang tali pengikat helm biar tidak lepas dan menghindari hal yang membahayakan nyawa. Antusias juga terlihat dari pengguna jalan trotoar dan penumpang mobil angkot serta pengguna mobil pribadi yang juga ingin mendapatkan  leaflet panduan safety riding secara gratis ini. Leaflet panduan keselamatan berkendara, berisikan tentang petunjuk – petunjuk keselamatan berkendara, seperti persiapan sebelum berkendara, perlengkapan berkendara, postur, pengereman, termasuk petunjuk pada saat berkendara diljalanan.

Kegiatan safety riding ini tidak hanya mengedukasi masyarakat tentang teknis berkendara yang aman dan nyaman dengan mematuhi setiap peraturan lalu lintas, tetapi kepada masyarakat juga disampaikan betapa pentingnya etika berkendara di jalan raya. Menjadikan perjalanan hidup lebih indah, etika seperti santun di jalanan, serta saling menghargai sesama pengguna jalan juga salah satu perilaku bangsa yang harus kita wujudkan demi menciptakan Indonesia yang safety. Ribuan pengguna jalan yang melihat dan mendapatkan leaflet keselamatan berkendara dari Hayati dan Hayati Honda Community (H2C), kita harapkan bisa memberikan inspirasi bagi mereka agar lebih peduli dengan diri sendiri, keluarga, serta teman dalam membudayakan keselamatan dalam berkendara, sehingga kita semua bersama – sama mampu mewujudkan Indonesia yang Safety bersama Honda, ungkap bro Jow Lepard selaku PIC community MD. Hayati.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK