NEWS
DETAILS
Sabtu, 31 Jan 2015 09:07 - Hayati Honda Community

Knalpot dengan bahan besi sangat rawan dengan yang namanya kerak. Biasanya kerak ini menempel pada leher knalpot yang dekat dengan daerah mesin.

Jika tidak dibersihkan tentunya lama kelamaan kerak tersebut akan semakin menumpuk dan menebal sehingga dapat menimbulkan keropos pada knalpot. Selain merusak knalpot, tentunya kerak juga kurang sedap di pandang. Terlebih lagi jika leher knalpot tersebut tidak tertutup oleh sayap ataupun fairing dan aksesoris sejenis yang lain.

Bagaimana cara membersihkan leher knalpot sepeda motor dari kerak? Caranya ternyata sangat mudah sobat , cukup mempersiapkan peralatannya yaitu kuas serta alas seperti koran atau majalah. Jika dikerjakan diluar maka tidak perlu menggunakan alas sebagai pencegah kotoran yang menetes.

Untuk bahan yang dipergunakan hanya oli bekas. Oli bekas mesin lebih baik dari oli samping. Dan caranya cukup mudah. Untuk membersihkan kerak yang menempel pada knalpot, cukup melakukan langkah berikut:

  • Nyalakan sepeda motor supaya knalpot yang berkerak panas. (semakin panas knalpot akan semakin bagus hasilnya)
  • Oleskan oli mesin bekas ke leher knalpot dengan menggunakan kuas.
    Pada saat ini, akan keluar asap yang tebal dan hal ini adalah biasa mengingat knalpot sedang panas-panasnya dan di olesi dengan oli.
  • Kerak yang menempel pada knalpot akan hilang dengan sendirinya.

Nah, di atas adalah tips membersihkan knalpot dari kerak supaya knalpot tampak kembali bersih. Dan dibawah ini adalah perbandingan gambar sebelum dan setelah knalpot dibersihkan menggunakan cara di atas.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK