NEWS
DETAILS
Selasa, 04 Oct 2022 08:03 - Asosiasi Hayati Honda Community

Persaingan IATC 2022 berlanjut akhir pekan ini di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, dan merupakan putaran keempat. Balapan pertama digelar Sabtu (1/10/2022) dan Veda Ega Pratama berhasil naik podium setelah finis di posisi kedua. Reykat Fadillah dan Aan Riswanto masing-masing finis di posisi ke-9 dan ke-11, sementara Diandra Tirhardika tidak dapat menyelesaikan balapan pada race ini.

Veda memulai balapan dengan bagus. Start dari posisi keempat, dia melejit dan mampu memimpin balapan saat lap pertama berakhir. Veda bertahan di grup terdepan sepanjang balapan. Bersama tiga pebalap lain, pemuda asal Gunungkidul, Yogyakarta ini bersaing ketat untuk memimpin balapan. Persaingan berlanjut hingga balapan berakhir dan Veda finis di posisi kedua. Capaian ini merupakan podium kedua Veda di musim ini setelah sebelumnya finis di posisi ketiga pada balapan kedua di Qatar. Reykat dan Aan bersama lima pebalap lain bersaing di grup kedua, hingga akhirnya masing-masing finis di posisi ke-9 dan ke-11. Sementara Diandra Trihardika tidak dapat menyelesaikan balapan karena kendala pada motornya.

Atas hasil balapan pertama di Thailand ini, Veda semakin dekat dengan posisi lima besar klasemen. Tambahan 20 poin, membuatnya berada di posisi keenam dengan mengantongi 46 poin. Reykat menyusul di posisi ketujuh dengn 45 poin. Diandra menempati posisi ke-14 (22 poin), sementara Aan di peringkat ke-15 (20 poin).

Putaran keempat di Buriram, Thailand akan menggelar balapan kedua pada Minggu (2/10/2022) mulai pukul 09:00 WIB.

"Alhamdullillah, saya raih podium 2 di race 1 ini. Sungguh balapan yang sangat seru, saya bisa mengatur irama dengan baik dan hampir sepanjang race saya bisa memimpin balapan. sayang di tikungan terakhir saya gagal mempertahankan posisi hingga akhirnya harus finish di posisi 2. Bagaimanapun, ini pelajaran yang sangat berharga buat saya. Race 2 saya akan berusaha lebih baik lagi. Mohon doa dan dukungannya." Ujar Veda. 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK